Taman Belakang Rumah Minimalis

Mempunyai taman yang hijau asri dan cantik serta menyejukkan merupakan sebuah impian setiap pemilik rumah. Pada area perkotaan, mempunyai taman yang asri akan membawa suasana yang sejuk dan nuansa alami di rumah. Selain taman membawa kesejukan, memandang dedaunan hijau setiap hari juga akan menyejukkan mata anda dan keluarga. Tidak hanya taman depan minimalis saja yang perlu didekorasi untuk memperindah rumah, namun mendesain Taman Belakang Rumah Minimalis menjadi taman yang asri dan cantik juga akan memberikan sebuah nilai plus pada rumah.

Bila hanya mempunyai sedikit lahan di belakang rumah jangan berkecil hati. umumnya, rumah berkonsep small house plans atau minimalis mempunyai area halaman belakang yang biasanya berfungsi sebagai dapur dan ruang makan yang sederhana. Meskipun hanya mempunyai ruang yang terbatas, dengan memanfaatkan kreativitas dan penataan ruang yang baik anda bisa mempunyai rumah idaman yang memiliki Taman Belakang Rumah Minimalis yang asri. Jika mempunyai halaman belakang yang cukup luas, anda bisa mendekorasinya menjadi taman yang asri dan cantik untuk menciptakan keindahan rumah sekaligus bisa menjadi tempat untuk melepas penat sehari-hari.

Desain Taman Belakang Rumah Minimalis

Berikut ini beberapa desaintaman belakang untuk rumah minimalis yang mungkin bisa anda terapkan di dalam rumah impian anda. Pertama taman minimalis belakang dengan rumput. Desain taman ini memang sangat minimalis, yakni berupa taman dengan rumput dan tanaman yang ditaruh di setiap sudut taman. Bila tidak terlalu suka dengan desain taman yang terlalu ramai, maka desain ini mungkin cocok dengan selera anda. Kedua tempat makan bersama. Bila menyukai makan bersama keluarga di pagi dan malam hari, anda bisa mengubah taman belakang rumah menjadi area makan keluarga. Supaya suasana sedikit berbeda, berikan sedikit tumbuhan di sekeliling meja dan kursi supaya terkesan alami.

Kemudian menanam kebun buah yang bermanfaat. Bila anda menyukai bercocok tanam untuk mengisi waktu luang, anda bisa mencoba untuk membudidayakan buah-buahan seperti tomat atau buah lainnya. Cara budidaya pun dapat yang biasa, hidroponik, maupun aquaponik.

Lalu membuat area duduk yang dipayungi oleh tumbuh-tumbuhan. Sangat menyenangkan bisa menyulap taman belakang menjadi area duduk untuk sekedar bersantai dan membaca buku. Selain membuat tempat duduk, jangan lupa untuk menanam tanaman dengan ukuran sedang supaya terkesan natural dan nyaman. Kemudian membuat kolam ikan yang cantik. Inspirasi lainnya ialah dengan membuat kolam di taman belakang rumah.

Selagi membangun kolam ikan yang cantik, jangan lupa untuk mempercantiknya dengan membubuhkan tanaman dalam pot di sekitar area kolam. Keenam taman dengan bangku kayu. Desain ini menghadirkan pohon bambu dan sepasang meja kursi dari kayu. Terakhir ialah taman kecil dengan tanaman gantung. Bila lahan anda sangat sempit dan sangat menginginkan taman di belakang rumah, anda bisa menyiasatinya dengan membuat tanaman gantung. Bila mencukupi anda bisa coba untuk menempatkan kursi ataupun sofa yang bisa menghadap taman kecil tersebut untuk area bersantai keluarga.

Tips Memilih Desain Taman Belakang

Sebelum memutuskan mana desain taman belakang yang akan anda gunakan untuk mendekor rumah impian anda, jangan lupa perhatikan sisa lahan yang anda miliki. Selain itu jangan lupa untuk memeriksa anggaran dana yang akan dikeluarkan untuk membuat taman kecil tersebut. Utamakan kenyamanan anggota keluarga anda sehingga betah berada di dalam rumah.